Madika, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ungguli untuk diusung partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada .

Dengan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam, Anise menjadi satu-satunya yang hadir dalam deklarasi capres oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Partai NasDem Jakarta Pusat, Senin (03/10/2022).

Setelah sebelumnya NasDem mengumumkan tiga nama untuk diusung pada yakni, , Pranowo dan Panglima TNI, Jendra TNI Andika Perkasa.

Meski telah mendeklarasikan Anies, NasDem masih terhalang syarat preidential treshold sehingga tidak dapat mengusung sendiri Anise sebagai capres di .

Paloh menyebut, Anies menjadi capres yang diusung karena sosok terbaik dari yang terbaik. “Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok ,” ujar Paloh di Nasdem Tower dilansir dari Kompas.com

BACA JUGA  Menteri Luhut Binsar Panjaitan Beri Masukan soal Cawapres Anies, Siapa Sosok yang Disarankan?

Sejumlah elit NasDem turut hadir dalam deklrasi diantaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, dan Ahmad Sahroni.(*)