Madika, (LPKA) Kelas II melakukan sosialisasi layanan kepada seluruh pegawai seluruh staf pembinaan dan pengawasan.

“Layanan ini bertujuan meringankan beban orang tua jika ingin berkunjung,” kata Kasi Wasgakin LPKA , Mohamad Ma’ruf, sabtu (14/10/2023).

Lanjut Ma’aruf, inovasi ini telah ada sejak pandemi yang masih terus dipertahankan hingga saat ini.

Layanan ini juga menjadi salah satu solusi bagi anak binaan dan orang tua yang terkendala jarak, untuk saling berkabar.

“Hampir 95% anak binaan berasal dari luar kota palu, jadi dengan pertimbangan jarak, waktu, biaya yang dibutuhkan maka perlu diluncurkannya layanan ,” ujarnya.

BACA JUGA  Menang 2-1 atas Arsenal, Lens Memuncaki Grup B Liga Champions

“Dengan diadakannya layanan , tentu saja dapat menekan hal-hal yang tidak diinginkan seperti peredaran barang-barang terlarang, sehingga terwujudnya LPKA Palu yang bersih dari Handphone, Pungli dan ,” tambah Ma’ruf.

Kunjungan virtual juga akan disosialisasikan kepada masyarakat luas melalui pelbagai platfom media sosial yang dimiliki oleh (LPKA) Kelas II Palu.

“Kegiatan selanjutnya akan memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat melalui media sosial, media cetak, banner maupun pamflet.” Pungkasnya.

Penulis : Qila