Madika, – Delapan belas Artefak peninggalan , dipamerkan dalam , di Jalan teratai kantor lama.

Pameran dimulai dari 24 hingga 3 November 2023 mendatang, memperlihatkan sejumlah Artefak , seperti tanah makam, darah bekam, ekstrak keringat, kayu siwak, potongan sorban, imamah nabi (sejenis peci), tongkat, panah, cambuk, tapak kaki, dan wadah air peninggalan Rasulullah SAW, serta terompah (sandal) milik Nabi Muhammad.

Panitia Pelaksana Aiptu Andi Yusnar, mengatakan kegiatan ini baru pertama di gelar di dengan tujuan untuk menambah kecintaan umat islam kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

”Konsep kami menghadirkan Artefak ini untuk menambah pengetahuan dan kecintaan kita umat muslim pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, ” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

BACA JUGA  Ingin Hidup Sehat? Coba Minuman Rendah Gula Ini!

Artefak , didatangkan dari Malaysia dan telah berada di Jakarta selama 3 tahun.

“Artefak ini sudah berkeliling di pulau Jawa dan baru pertama kali di ,” tambahnya.

Lanjut Andi, semua yang dipamerkan telah tersertifikasi keasliannya oleh ahli.

“InsyaAllah semua asli karena bersertifikat, yang replika hanya satu yaitu pedang Rasulullah, dan bagi masyarakat yang berkunjung kami juga membatasi sekitar 20 orang yang masuk secara bertahap, tentunya dengan memakai busana muslim dan muslimah,” Katanya.

Sementara salah satu pengunjung, Wati, mengaku sangat terharu menjadi pengalaman pertamanya melihat peninggalan Rasulullah SAW secara langsung.

“Melihat langsung peninggalan Rasulullah membuat saya terpukau, sedih dan tentunya menambah kecintaan saya terhadap sosoknya,” ucapnya.

BACA JUGA  Wali Kota Palu Resmi Buka Festival Tangga Banggo ke-5 di Kelurahan Siranindi

Penulis : Qila