Madika, - Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulteng, Asri, mengungungkapkan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, meraih penghargaan terbaik utama secara nasional dalam pemenuhan kebutuhan guru tahun 2022 dan optimalisasi usulan pemenuhan kebutuhan guru tahun 2023.

“Penghargaan ini diberikan oleh bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI pada Kamis, 3 Agustus 2023,” ungkap Asri, Selasa, (8/8/2023).

Dia menjelaskan penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat karena dinilai dari komitmen Pemprov Sulteng dalam pemenuhan kebutuhan guru dan optimalisasi usulan pemenuhan kebutuhan guru. Piagam pengharagaan telah diserahkan kepada Rusdi Mastura pada Senin, 7 Agustus 2023. Momen penyerahan bertepatan hari pertama berkantor setelah menjalani pengobatan di Jakarta.

BACA JUGA  Pemprov Pastikan Tak Ada Mudik Gratis Lebaran

“Alhamdulillah, pak sangat mengapresiasi penghargaan yang diraih Pemerintah ,” ucap Asri.

Menurut Asri, penghargaan tersebut buah dari kerja keras dan komitmen jajaran BKD . Olehnya, ia mengucapkan terima kasih kepada staf hingga pejabat BKD, khususnya Bidang Formasi, Pengadaan dan Informasi Kepegawaian yang dipimpin H Syarifuddin.

Kata Asri, penghargaan yang diraih merupakan keempat untuk Pemprov Sulteng melalui BKD. Dirincikan, pada 2022, Pemprov Sulteng meraih dua pengharagaan sekaligus dalam gelaran BKN Award. Pengharagaan dimaksud yaitu peringkat kedua atas capaian dalam perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian. Kemudian, peringkat ketiga dalam penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

Adapun penghargaan lainnya yaitu dari Kantor Regional BKN Makassar yang mana sebagai peringkat pertama dalam penyelesaian PNS pada 2022.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Raih Penghargaan APE Dari PPPA RI

Pemprov dinyatakan sebagai Provinsi terbaik pertama se-Wilayah Kerja Kanreg IV BKN Makassar karena memproses tercepat, tepat waktu dan akurat data. Prestasi ini mengalahkan Sulsel (terbaik kedua) yang nota bene homebase dari Kanreg IV BKN Makassar.

“Harapan saya dengan penghargaan-penghargaan tersebut menjadi motivasi kami untuk semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepegawaian,” tandas Asri.

Penulis : Mikel