Madika, Palu – (SPF) Jepang mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu pada Jumat, (17/5/).

Kunjungan ini diterima langsung oleh , Armin, bersama anggota DPRD lainnya, termasuk Mutmainah Korona, Imam Darmawan, Erman Lakuana, Muslimun, Ahmad Umayer, Irsan Satria, Muhsin Ali, Muliadi, dan Astam Abdulah, serta Sekwan DPRD Palu, Muliyati, dan bagian humas DPRD Kota Palu.

Perwakilan SPF Jepang, Lisa, mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk melihat kondisi ekonomi Kota Palu pasca bencana alam 28 September silam.

Mereka ingin memantau dampak bencana terhadap , perempuan, dan penyandang di Kota Palu.

BACA JUGA  Telan Anggaran Rp25 Miliar, DPRD Palu Pertanyakan Progres Revitalisasi Lapangan Vatulemo

“Hari ini kami membawa rekan kerja dari pihak Copernik untuk berkunjung. Alhamdulilah, Kota Palu sudah memiliki dan kemudahan berusaha. Ini yang menjadi poin penting mengapa kami datang ke sini. Kota Palu sangat potensial dari sisi pemerintahan dan DPRD. Ke depannya, kami ingin belajar bagaimana mendukung dan disabilitas,” jelas Lisa.

Pihak Copernik, diwakili oleh Tosyi, dalam sambutannya menggunakan bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh Lisa, menyatakan kegembiraannya berkunjung ke Kota Palu.

Tosyi berharap ke depannya bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Palu.

Candra, bagian dari Copernik, menambahkan bahwa Copernik bergerak di bidang penelitian dan pengembangan dengan kantor perwakilan di Bali.

BACA JUGA  Martinez Cetak Sejarah dengan Empat Gol, Inter Kembali Puncaki Serie A

“Copernik dan berkolaborasi untuk belajar di Kota Palu,” ujar Candra.

Pada penghujung kegiatan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata yang diberikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin, dan perwakilan .