, – Pangkalan TNI AL Palu menyelenggarakan acara sharing komunikasi dan motivasi yang dipimpin oleh Dr. Aqua Dwipayana, seorang pakar komunikasi dan motivator nasional.

Acara bertema “Hubungan Keimanan dan Profesi Dalam Penegakan Hukum di Laut” berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Malo , Rabu (12/6/).

Dalam sambutannya, , menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan motivasi prajurit serta Jalasenastri.

“Semoga seluruh prajurit dan keluarga dapat mengimplementasikan dan menyeimbangkan kegiatan kedinasan sehari-hari dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Dr. Aqua Dwipayana, yang dikenal sebagai figur inspiratif tingkat nasional, berbagi pengalaman dan memberikan pesan tentang pentingnya rasa syukur dalam kedinasan.

BACA JUGA  Potensi SAR Pertajam Latihan Beregu di Ketinggian

“Value yang didapatkan dengan menjadi prajurit TNI AL sangatlah luar biasa,” katanya. Dr. Aqua, yang sering dijuluki “Ngamen” karena sering berpindah-pindah tempat untuk memberikan ceramah, berbagi cerita tentang perjalanannya ke berbagai wilayah, baik di maupun luar negeri.

Salah satu contoh yang ia berikan adalah pengalamannya di Laos, negara yang tidak memiliki teritorial laut.

“Di Laos, orang dari lahir hingga meninggal belum tentu pernah makan ikan laut,” ujarnya,

menekankan betapa beruntungnya masyarakat yang memiliki laut dan beragam hasil laut.

Dr. Aqua juga menyoroti bahwa sebagian besar kegiatannya sekarang bersifat sosial, dengan 95% waktunya didedikasikan untuk kegiatan amal.

“Kebahagiaan sejati didapat dari rasa syukur dan kontribusi bagi orang lain,” tambahnya.

BACA JUGA  DPC PKB Kota Palu Optimis MHB Mampu Realisasikan Target 'Pecah Telur'

Acara ditutup dengan pesan-pesan yang menyentuh tentang pentingnya dedikasi dalam tugas dan pelayanan sebagai prajurit serta betapa pentingnya dukungan keluarga bagi prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.