, Tinggi Teknologi (STT) Migas Balikpapan secara resmi membuka pendaftaran untuk calon Mahasiswa baru (Maba) 2021.

dengan lima program studi yakni, S1 Teknik Perminyakan, S1 Teknik Geologi, S1 Teknik Industri, D3 Teknik Instrumentasi dan Elektronika Migas, D3 Teknik Pengolahan Migas, juga memberi peluang besar bagi masyarakat dengan menengah kebawah untuk mendalami ilmu menyangkut migas.

Kesempatan itu diberikan melalui jalur beasiswa (KIP). Untuk mempermudah mengetahui informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tinggi ini membuka ruang dialog melalui webinar pada Rabu, (16/06/2021).

“Merespon banyaknya pertanyaan dari orangtua dan adik-adik Calon Mahasiswa Baru (Camaba), kami dari pantia akan menyelenggarakan webinar, Rabu (16/06/2021),”ungkap Wakil ketua II STT Migas Balikpapan, Selvia Sarungu, Selasa (15/06/2021) melalui sambungan telepon.

BACA JUGA  Panitia Haul Guru Tua Siapkan Tempat Menginap Bagi Peserta Dari Luar Kota Palu

Selvia mengaku, webinar sendiri dapat diakses oleh siapa saja yang ingin mengetahui ataupun mendaftar sebagai Camaba. Sebab, STT Migas merupakan sekolah tinggi satu-satunya yang memberikan edukasi menyangkut pengelolaan sumberdaya alam di wilayah timur.

“Untuk webinar sendiri, masyarakat boleh mengakses melalui aplikasi zoom dengan meeting id : 478 663 4196, dengan password : PMB2021,”lanjut Selvia.

Menurutnya, kuota jalur beasiswa sendiri telah dimiliki STT Migas sejak lama, sebab sekolah ini sendiri telah memiliki akreditasi B.

“Sudah dari 2017 ada jalur Bidikmisi, namun sekarang telah berubah menjadi KIP. Jadi kalau ada masyarakat Sulteng yang mau mendaftar bisa,”pungkasnya.

Peluang alumni STT Migas Balikpapan untuk bekerja di industri migas, sangat besar karena telah bekerjasama dengan berbagai industri Migas, seperti Hulu Migas, Refinery, Elnusa dan lainnya.

BACA JUGA  Terkendela Kondisi Kesehatan, 11 JCH Asal Sulteng Ditunda Keberangkatanya

STT migas juga bekerjasama dengan PPSDM Cepu dalam pelaksanaan Sertifikasi kompetensi bidang migas.(SOB)