Madika, – Dinas Pemuda dan (Dispora) resmi membuka Seleksi Pekan Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat yang berlangsung di lapangan Dispora Palu, Selasa (26/6/).

Kepala Dispora , Amiruddin, menyatakan bahwa sebanyak 300 atlet dari kalangan pelajar SMA mengikuti seleksi ini.

“Seleksi akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini 26 Juni hingga 28 Juni, dengan delapan cabang yang dipertandingkan,” ujar Amiruddin.

Adapun delapan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi, Basket, Sepak bola, Tinju, Voli, Badminton, Pencak silat, Sepak takraw, Tenis.

Amiruddin menjelaskan bahwa dari 300 atlet yang mengikuti seleksi, sebanyak 200 atlet akan dipilih untuk mewakili Kota Palu pada ajang POPDA Tingkat Provinsi di .

BACA JUGA  Dinas Pangan Sulteng Raih Penghargaan dari Badan Pangan Nasional

“Saya berharap ini menjadi ajang untuk berprestasi, menunjukkan yang terbaik, dan dapat membanggakan Kota Palu di POPDA nantinya,” tambahnya.

Seleksi POPDA ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para atlet pelajar, meningkatkan sportivitas, dan memperkuat persiapan mereka menghadapi kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Dispora Kota Palu terus mendukung pengembangan olahraga di kalangan pelajar sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan memiliki semangat juang yang tinggi.