, Jakarta – Komisi I (Sulteng) melakukan konsultasi ke Jakarta pada Kamis (12/09/) untuk mempersiapkan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng periode 2025-2028.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua , Hj. Rofia'ah dan dihadiri oleh anggota Komisi I , Drs. Enos Pasaua, serta Ellen Esther Pelealu, bersama tenaga ahli Komisi I Siti Dahlia, S.H., dan Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Asmir J. Hanggi.

Rombongan melakukan pertemuan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat di Kantor KPI Pusat, Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Mereka diterima oleh Ketua KPI Pusat Ubaidillah, bersama dua komisioner lainnya, Aliyah dan Moh . Pertemuan tersebut membahas mekanisme, tahapan rekrutmen, serta regulasi terbaru untuk seleksi anggota KPID.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Kantor Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta di Gedung Graha Ali Sadikin, Lantai 3, Balai Kota Jakarta.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Sampaikan Sejumlah Rekomendasikan Evaluasi LKPJ Kepala Daerah

Mereka diterima oleh Koharudin, Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, bersama Ied Sabillah, Ketua Subkelompok Sumber Daya Komunikasi Publik, dan Kasubbag Publikasi dan Informasi Setwan DKI Jakarta, Agus Ermanto, serta Yohana Ramauli, Pelaksana Subkelompok Sumber Daya Komunikasi Publik.

Dalam pertemuan ini, dibahas berbagai isu, termasuk anggaran seleksi, unsur-unsur yang akan diterima, program anggota KPID, serta masa jabatan.

Diskominfotik DKI Jakarta mengungkapkan bahwa mereka akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk unsur perempuan, dan menganggarkan sekitar Rp5 miliar untuk publikasi dan penyebaran informasi.

BACA JUGA  Dua Usulan Perbaikan Jalan Berhasil Direalisasikan Joppi