Madika, Bandung – Pansus III DPRD yang menggodok Rancangan Peraturan Daerah () tentang Pesantren menyambangi DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis 14 Oktober 2021.

Dipilihnya Jawa Barat sebagai daerah konsultasi, mengingat Jawa Barat provinsi pertama di yang berhasil melahirkan Perda Pesantren. Karena itu, Pansus III ingin meraih informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung penyusunan Pesantren .

Ketua Pansus III, Aminullah BK memimpin rombongan yakni Wakil Ketua Pansus III Hj Rofi'ah, Sekretaris Fairus Husen Maskati, serta anggota Ridwan Yalidjama dan Muslih. Turut serta pula Kabag Perundang-undangan Sekretariat DPRD , Sitti Rahmawati.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, H Moh Sidkon yang menerima Pansus III menyampaikan, dalam penyusunan Perda Pesantren DPRD melibatkan seluruh OPD tidak hanya dinas sosial dan biro kesra saja, karena berkaitan dengan anggaran.

BACA JUGA  DPRD Lockdown, Rapat Full Virtual

“Guna mensiasati bantuan atau hibah ke pesantren, Pemprov Jawa Barat saat ini tengah menyusun Peraturan Gubernur (Pergub) dari Perda yang sudah di sahkan,” kata Cahyo Purwanto dari Biro Hukum Pemprov Jawa Barat.

Di hadapan rombongan Pansus III, DPRD Jawa Barat berharap Pesantren DPRD Sulawesi Tengah lebih baik dan sempurna dar yang dimiliki Pemprov Jawa Barat.(win)