, Sigi – Gedung gereja Bala Keselamatan Korps Towulu divisi Kulawi, akhirnya bisa digunakan warga Desa Towulu, Kecamatan Kulawi, setelah diresmikan langsung oleh wakil , Samuel Yansen Pongi, Selasa (06/07/2021).

Gereja yang dibangun sejak 2013, diharapakan dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar. Sebab, Samuel menyebutkan, pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Sigi senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral, dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Sehingga, peran dan bantuan semua umat beragama, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan Tokoh pemuda sangat diperlukan dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi saat ini.

daerah juga terus melakukan upaya-upaya untuk mempersiapkan Kabupaten Sigi agar mampu menangkap peluang baru dengan adanya rencana kepindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Pembangunan infrastruktur jalan, penyiapan bibit-bibit unggul, termasuk SDM terus dilakukan.” Kata Samuel dalam sambutannya.

BACA JUGA  Hazizah Serap Aspirasi Kalangan Milenial

Diharapkan juga, masyarakat nantinya dapat mendukung dan mengambil peran aktif dalam setiap program pemerintah daerah yang akan dilaksanakan. Diantaranya, beasiswa kedokteran ( kecamatan ), bantuan untuk nasrani dan muslim dan KUR 0% bagi masyarakat Sigi yang tidak mampu, maupun bantuan-bantuan sosial yang ke depan akan dilakukan secara terintegrasi.

Dalam peresmian ini, turut hadir anggota Kabupaten Sigi Reynald BE Tarro, Sm.Hk, Komandan BK Divisi Kulawi Mayor Okven V. Tengke, S.Th, KBO Binmas Made Mastro dan para Jemat gereja Bala Keselamatan Korps Towulu.(SOB)