, – Upaya Kota untuk membentuk kampung warna warni, di bantaran sungai tepatnya di dan Lolu Utara mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Palu, .

Dukungan itu diberikan dalam bentuk sumbangan berupa puluhan cat kaleng kepada warga yang diserahkan secara simbolis, Rabu (18/08/2021).

“Ini adalah hal yang harus kita dukung. Meski tidak bisa berbuat banyak, setidaknya saya berharap bantuan cat kaleng ini bisa mempercepat terwujudnya kampung warna warni,”ungkap Farden ditemui usai menyerahkan bantuan.

Dirinya juga berharap, dengan akan terbentuknya kawasan kampung warna warni dapat meningkatkan masyarakat di bantaran sungai. Sebab, di kawasan ini nantinya akan menjadi salah satu lokasi jajan baru bagi masyarakat Palu.

“Besar harapan saya, kawasan ini bisa menjadi salah satu sektor peningkatan masyarakat. Sebab, potensi bantaran sungai Palu sangat besar,”harapnya.

BACA JUGA  Syaikhu: Menang Pemilu 2024, PKS akan Lakukan Prinsip Perubahan dan Keberlanjutan

Sementara Teo, ketua RW 01 Kelurahan Lolu Utara mengaku, dalam waktu dekat Walikota Palu akan langsung meresmikan kampung warna warni ini, dengan menyerahkan puluhan box kontainer bagi sekitar.

Lanjutnya, beberapa fasilitas umum juga akan dibangun agar bantaran sungai dapat dimanfaatkan serta mengubah kesan kumuh.

“Terima kasih pak Farden. Sebenarnya banyak pihak yang kami harap dapat membantu. Tapi memang baru beliau yang merespon,”kata Teo.(SOB)