Madika, – Bantuan dari pelbagai kalangan terus mengalir ke posko Jaga . Kali ini bantuan datang dari DPC VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah, berupa ratusan paket vitamin bagi pasien isolasi mandiri (isoman) karena terpapar -19.

Fahad Balcher, selaku Humas Hiswana Migas DPC VII Sulawesi Tengah mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dalam membantu meringankan pasien terpapar corona dan harus menjalani isolasi mandiri.

“Mereka tidak bisa ke mana-mana karena sakit. Sehingga sebagai masyarakat, wajib membantu mereka,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan.

Sementara Ketua Hiswana Migas Sulawesi Tengah, Ir H Muh Ridwan Rahman, berharap masyarakat terus mematuhi protokol dan selalu menjaga .

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” katanya.

BACA JUGA  Lantik 165 Pejabat, Hadianto Minta Pejabat Tingkatkan Kinerja

Hingga Kamis siang, 19 Agustus 2031, Posko Relawan -19 Roa Jaga Roa sudah melayani 716 orang pasien.

“Untuk hari ini saja kita melayani 216 pasien isoman yang tersebar di Kota dan ,” kata Muh Arsharfin, relawan Roa Jaga Roa.

Sejak terbentuk 26 Juli 2021, Posko Relawan Roa Jaga Roa melayani kebutuhan warga isoman untuk makan siang dan makan malam, pelayanan ambulans, oksigen dan vitamin. Roa Jaga Roa mengelola dana dari donatur yang peduli dengan kesulitan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (SOB/*)