Madika, – Sebagai upaya menggerakkan masyarakat yang terdampak Pandemi , Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan bantuan modal usaha untuk Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota .

Inisiatif Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy itu, tidak hanya sekadar membantu . Namun warga yang tengah menjalani lock mikro efektif, turut merasakannya.

Sebab, dagangan dari yang mendapat bantuan modal langsung diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Ini adalah bentuk dari pada Kejaksaan Tinggi Sulteng atas petunjuk dari bapak Kepala , kita peduli masyarakat yang terdampak , yaitu terhadap pedagang-pedagang kecil yang telah tutup usahanya. Itu kita bantu modal, mereka bisa lagi berdagang. Ini kita kasi modal, mereka berdagang nasi, nasinya kita beli, kita serahkan kepada masyarakat yang saat ini di lock mikro efektif oleh pemerintah kota,”kata Jacob, saat memantau dapur umum di Kelurahan Birobuli Selatan, Selasa (24/08/2021).

BACA JUGA  Polri Lakukan Rotasi Pati, Komjen Agus Andrianto Jabat Wakapolri

Upaya pemulihan masyarakat, serta gotong royong dalam menangani pandemi ini akan terus dilakukan hingga enam hari kedepan.

“Untuk hari ini kita pilih lima pedagang usaha kecil dan ini akan berkelanjutan selama enam hari. Dan ada lima ribu nasi kotak yang kita sediakan setiap hari. Jadi ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.(KLB)