, Sigi – Bantuan terhadap bencana yang melanda Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Sigi terus mengalir dari pelbagai pihak. Termasuk, dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh (PORDASI) Sulteng yang datang memberikan bantuan kepada korban, Selasa (31/8/2021).

Penyerahan bantuan berupa sembako seperti mie instant, ikan kaleng dan air kemasan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum , Anjas Lamatata didampingi sejumlah pengurus .

Bantuan tersebut sebagian diserahkan langsung ke warga dan sebagian lagi diserahkan ke posko bencana.Ketua Umum , Anjas Lamatata kepada wartawan mengatakan bantuaan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian dan keterpanggilan nurani terhadap warga Desa Rogo yang ditimpa bencana .

BACA JUGA  Sekretariat DPRD Sulteng Libatkan KPK RI terkait Mekanisme Penyusunan Pokir Tahun

‘'Ini pangilan kemanusiaan untuk menolong saudara kita di Desa Rogo yang sebagian diantaranya masih mengungsi,''tandasnya.

Anjas mengharapkan bantuan akan terus mengalir dan berharap kepada pemerintah dan seluruh ormas yang berada di wilayah Sulawesi Tengah untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak musibah ini.

Baginya, bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan penderitaan warga masyarakat yang dilanda bencana. Ia juga mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada apalagi kondisi cuaca yang ekstrem dan tentunya juga menjaga protokol dimana diketahui wilayah Sigi merupakan wilayah penularan Covid masih sangat tinggi.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari pengurus Pordasi dan diakomodir Wakil Bendahara Pordasi Saudara Mirwansyah yang juga selaku pengusaha muda yang berada di wilayah Kelurahan Poboya.(SOB/*)

BACA JUGA  Kota Palu Masuk 10 Besar Daerah Dengan Perencanaan Pembangunan di Tahun 2023