, – Guna menyelesaikan permasalah pembekuan keuangan PT Citra Nuansa Elok (CNE) oleh kota (Pemkot) . Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () akan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (), bersama semua pihak terkait pada Jumat, (10/09/2021).

Agenda RDP itu sendiri diungkapkan salah satu anggota , ditemui, Kamis (09/09/2021).

Dijelaskan, RDP bertujuan mengetahui secara pasti terkait pembekuan keuangan PT CNE.“Saat ini kita tidak tahu apa yang membuat Wali Kota membekukan keuangan PT CNE, karena audit keuangan oleh BPK tidak ada masalah,” jelasnya.

Menurutnya, pembekuan keuangan berdampak pada banyak hal kepada CNE, selaku perusahaan yang membangun new Mall Tatura.

BACA JUGA  Kadispora: Kami Tak Tahu Witan Pulang Palu

“CNE juga punya kontrak dengan pihak rekanan dalam rangka pembanguna kembali Mall Tatura, dan ada progres pekerjaan yang harus dituntaskan, namun karena dibekukan sehingga terhenti,” lanjut Joppi.

Nantinya dari hasil RDP, bisa membuat rekomendasi kepada Pemkot terkait langkah kongkrit yang harus dilakukan, jika persoalan pembekuan keuangan disebabkan hal-hal tidak mendasar.

“Setelah RDP kita akan buat rekomendasi yang diteruskan ke Wali Kota,”jelas Joppi.

Lanjut Joppi, untuk penggunaan anggaran pembangunan new Mall Tatura menggunakan biaya klaim asuransi Rp86 miliar. Dan pekerjaan struktur telah terpakai 49 persen anggaran Rp120 miliar, kemudian yang sudah terlaksana pembangunan fisik sudah 49 persen dengan total Rp60 miliar, berdasarkan hasil tinjauan langsung di lokasi pembangunan.

BACA JUGA  Polda Sulteng Gelar Pembinaan Personel Polri Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi

“Sudah 60 persen yang harus dibayarkan dari uang asuransi itu oleh PT CNE,” terangnya.(SOB)