, – Seluruh warga ber-KTP Kabupaten dapat memperoleh layanan rapid tes gratis. Kebijakan itu diungkapkan langsung , Mohamad Irwan, Kamis (09/09/2021).

Layanan tersebut dapat diakses masyarakat dengan mengunjungi kilinik Gusdur di desa Tulo, Kecamatan Dolo.

“Mulai hari ini akan dibuka pos pelayanan rapid tes antigen gratis di posko -19 Kabupaten, atau tepatnya di Klinik Gusdur di Desa Tulo, Kecamatan Dolo,” kata Irwan.

Penggratisan rapid tes sendiri bertujuan untuk meningkatkan testing dan tracing, dalam upaya memetakan epidemiologi dan pelacakan agar pemerintah dapat melakukan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran -19.

“Sekali lagi kami katakan bahwa tes ini di berlakukan gratis bagi seluruh warga , cukup dengan membawah KTP Sigi, rapid tes gratis ini juga berlaku bagi ASN, TNI/Polri, Karyawan Swasta yang bekerja di Sigi,” paparnya.

BACA JUGA  Empat Berkas Pendaftaran Bacaleg Parpol di Sigi Ditolak KPU

Rangkaian kebijakan ini merupakan ikhtiar dari Pemkab, menyusul diberlakukannya penerapan protokol kesehatan, pemberlakuan jam , percepatan vaksinasi hingga peningkatan upaya 3T (testing, tracing dan treatment) diseluruh wilayah , dengan harapan mampu menekan angka kasus terkonfirmasi -19 di wilayah Kabupaten Sigi.(SOB/*)