Madika, – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, diminta untuk segera melakukan melakukan evaluasi internal terkait kesalahan penyampaian data Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur untuk pasien -19 di Rumah Sakit Anutapura, ke Pemerintah pusat sehingga menyebabkan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya meminta ada solusi alternatif untuk segera melonggarkan aktifitas sosial agar , pekerja, aktifitas dan lainnya sudah bsia mulai berjalan sebagaimana mestinya.” Kata Ketua , , Sabtu (11/09/2021).

Dijelaskan, kesalahan ini tidak bisa dibebankan kepada masyarakat sehingga berdampak terhadap aktivitas yang seharusnya sudah mulai berjalan seperti semula.

Lanjut Mutmainah, evaluasi yang sangat perlu dilakukan adalah menyangkut kebijakan terkait pelonggaran aktivitas masyarakat, namun tidak mengabaikan .

BACA JUGA  Pasien Covid-19 Masih Terus Bertambah

“Tentunya hal ini membuat rencana pelonggaran aktifitas sosial belum bisa terealisasi. Tentunya berefek pada banyak hal, di antaranya kecil dan aktifitas senam yg banyak dirindukan oleh warga . Mohon benahi segera.”(Sob)