, Kota (Pemkot) , diminta untuk segera melakukan melakukan evaluasi internal terkait kesalahan penyampaian data Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur untuk pasien di Rumah Sakit Anutapura, ke pusat sehingga menyebabkan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya meminta ada solusi alternatif untuk segera melonggarkan aktifitas agar pelaku usaha, pekerja, aktifitas olahraga dan lainnya sudah bsia mulai berjalan sebagaimana mestinya.” Kata Ketua Komisi A, Mutmainah Korona, Sabtu (11/09/2021).

Dijelaskan, kesalahan ini tidak bisa dibebankan kepada masyarakat sehingga berdampak terhadap aktivitas yang seharusnya sudah mulai berjalan seperti semula.

Lanjut Mutmainah, evaluasi yang sangat perlu dilakukan adalah menyangkut kebijakan terkait pelonggaran aktivitas masyarakat, namun tidak mengabaikan .

BACA JUGA  Realme C53: Performa Unggul dan Fitur Fotografi Menonjol dalam Harga Terjangkau

“Tentunya hal ini membuat rencana pelonggaran aktifitas belum bisa terealisasi. Tentunya berefek pada banyak hal, di antaranya pelaku usaha kecil dan aktifitas olahraga senam yg banyak dirindukan oleh warga Kota . Mohon benahi segera.”(Sob)