Madika, Palu – Ketua Sulawesi Tengah, Dr Hj menjadi tamu dalam sebuah dialog dengan Kiprah Perempuan di Parlemen, yang dilaksanakan Tribunpalu via streaming, Selasa 14 September 2021.

Dalam dialognya, perempuan pertama yang menjabat Ketua Sulawesi Tengah ini banyak berbagi kisah, hingga perjalanannya mencapai posisi tertinggi di . Kehadiran sebagai bintang tamu, ternyata menarik banyak perhatian masyarakat, itu terlihat dari jumlah pengunjung live streaming baik yang ditayangkan di facebook, maupun di youtube.

Menjabat sebagai , tidak bisa dipungkiri Nilam Sari menjadi motivator bagi banyak orang, khususnya kaum perempuan, terutama dalam mengokohkan nilai semangat pada perempuan.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sulteng Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkompimda

Dialog dengan kemasan cukup santai itu, Nilam Sari membagi pengalaman dalam pertemuan secara live stream, baik sebagai ibu, istri, dan bahkan sebagai ketua di lembaga besar Sulawesi Tengah.

Menurutnya, masuk kedalam dunia menjadi keputusan terberat yang harus diambilnya, karena menyadari tidaklah muda menjadi politikus.

“saya banyak belajar tetang dunia ini bersama suami saya. Karena saya sadar betul, ini sangatlah berat,” ceritanya saat kepada host tribunpalu.com, Mahyuddin.

Sebagai Sulawesi Tengah, Nilam Sari tidak menampik saat ini banyak kesibukan yang memadatkan jadwalnya, sehingga ada hal penting yang terlewatkan. Bahkan bisa dikatakan nyaris meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu untuk anak-anaknya.

BACA JUGA  Pansus 3 DPRD Sulteng Finalisasikan Dua Ranperda

“karena terlalu sibuk, saya sudah jarang merasakan makan bersama anak-anak saya,” ungkap mantan dosen Universitas Tadulako ini.(win)