Madika, Palu – Sejumlah kader mulai dipersiapkan Partai Provinsi Sulawesi Tengah (), pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Salah satunya politisi muda asal Ikra Ibrahim.

Ikra menjadi sorotan ketua DPD , karena dianggap memiliki potensi untuk maju dan bertarung pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

“Ikra Ibrahim merupakan sosok yang tepat bagi kami, apalagi dia merupakan kader kami, jelas kami akan prioritaskan kader kami dulu,” kata Anwar Hafid, usai pelantikan pengurus DPD periode 2021-2026, Jumat (08/10/2021).

Selain karena muda, Mantan Bupati dua periode itu juga menilai, Ikra merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki popularitas.Sehingga dirinya berharap, peluang besar itu dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sulteng Mendorong Persatuan dan Kekeluargaan dalam Acara Halal Bi Halal

“Pergaulannya di masyarakat baik, kami selalu pantau dan dia masih muda serta berenergik, saya melihat reting popularitas bagus. tak menutup kemungkinan kami akan persiapkan ananda Ikra untuk bertarung di bursa calon Bupati Sigi 2024 mendatang,” ungkap Anwar Hafid yang juga Anggota Legislatif DPR RI – Fraksi Partai Demokrat.

Lanjut Anwar, “Apalagi di Sigi ini kami mempunyai lima kursi saat ini, dan kami akan berusaha pertahankan 5 kursi legislatif dan yang belum ada, akan kita tingkatkan.”

Dimasa kepemimpinannya sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng, dirinya juga akan bekerja keras untuk memenangkan hak-hak rakyat.

Bergabungnya beberapa kader baru di Demokrat, juga diharapkan dapat memperkuat mesin partai dalam mewujudkan hal tersebut. Sehingga optimisme dalam memenangkan partai di wilayah masing-masing bisa terwujud.

BACA JUGA  Pemprov Terus Galakkan Penerapan SDI - SPBE

“Hari ini ada beberapa kader baru yang bergabung, diantaranya bapak Abdullah Latopada dan bapak Suprapto Dg. Situru. Mereka adalah tokoh masyarakat yang punya jiwa besar, sehingga membuat saya optimis Partai Demokrat di Sulteng akan menang,” tandasnya.(Sob)