, – Anggota , Matindas J.Rumambi mengajak masyarakat Kota untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menghadapi gelombang ke tiga .

Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung pembagian masker dan vitamin bagi masyarakat Kota , di Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur dari Kementerian , Kamis (28/10/2021) pagi.

“Manfaatkan lahan disekitar kita, kita harus hati-hati gelombang ke tiga seperti yang diperkirakan oleh WHO. Tanamlah apa yang bisa kita tanam, karena kondisi ini (Pandemi,red) kita tidak bisa ketahui kapan berakhir.” Katanya di hadapan masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini, juga meminta agar ketua RT berperan aktif dalam mengawasi serta mendata masyarakat yang berhak menerima bantuan dari Kemensos. Selain itu, masyarakat yang berhak menerima juga diminta aktif untuk memperjuangkan hak mereka.

BACA JUGA  Polemik Pembagunan Kampus UIN Datokarama Palu

Sebab, Kemensos merupakan salah satu Kementerian yang mendapat alokasi anggaran cukup besar dalam mengcover penanganan Pandemi.

“Saya minta juga ketua RT harus aktif, pastikan seluruh program Kemenso tersalurkan. RT harus aktif, masyarakat juga. Kementerian cukup besar anggarannya untuk menopang penanganan Covid-19,” lanjut Matindas.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Palu, yang turut mendampingi, mengucapkan terima kasih atas pelbagai bentuk upaya dukungan yang diberikan Matindas kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu di tengah Pandemi.

“Terima kasih sudah mau menyempatkan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, di tengah kesibukan kanda Matindas yang begitu luar biasa. Kontribusi yang diberikan kepada warga Kota Palu juga sangat luar biasa,” ungkap Irsan.

BACA JUGA  Kota Palu Harus Miliki Perda Pesantren

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Kota Palu, turut hadir dan mendampingi pembagia masker dan vitamin bagi masyarakat.(Sob)