, – Wakil Ketua II , Imran Latjedi meminta ketegasan pemerintah setempat dalam menangani pandemi Covid-19. Hal ini melihat jumlah kasus harian Covid-19 di semakin meningkat.

Menurutnya, edaran dan imbauan Pemerintah () Sigi terkait penanganan Covid-19 di daerah itu harus disusul dengan pengawasan di lapangan. Satgas Covid-19 di desa sudah harus dimaksimalkan.

“Pemerintah harus lebih tegas. Puluhan milyar dana penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Sigi,” ujarnya kepada media ini di Kantor Sigi, Selasa, 3 Agustus 2021.

Dikatakan politisi Nasdem ini, kondisi saat ini mengindikasi bahwa pemerintah harus lebih fokus memprioritaskan, serta meningkatkan efektivitas kerja dalam menekan laju pandemi.

BACA JUGA  Tarif Retrebusi Sampah Harus Dikaji Kembali

“Apakah kita masih terlena, makin hari makin meningkat jumlah terpapar. Pemerintah sudah harus lebih intensif,” kata Anggota Fraksi Nasdem itu.

“Langkah penanganan Covid-19 butuh ketegasan. Utamanya Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk mulai kabupaten sampai ketingkat desa untuk perketat penjagaan dan waspadai alur masuk warga,” tambah Imran.

Imran mendukung dan meminta Satgas Covid-19, untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ini butuh keseriusan.
Perlu langkah kongkrit dan kerja bersama sebelum semakin parah dari hari ini,” tandasnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 2 Agustus 2021, tercatat 1.876 masyarakat Sigi yang terkonfirmasi Covid-19. Kasus aktif 637 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh 1197 orang. Dan yang meninggal dunia 42 orang.(Sob)

BACA JUGA  DPRD Sigi Berharap KUA-PPAS Responsif Tangani Masalah Masyarakat