, Palu – Warga Lorong Bone, Jalan Touwa, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan meminta kepada pemerintah membuatkan tanggul untuk mengantisipasi banjir di wilayah itu. Hal itu disampaikan warga kepada Anggota , Elisa Bunga Allo, saat melakukan di kelurahan tersebut, baru-baru ini.

Selain di Jalan Touwa, Elisa juga melakukan di hari yang sama di Jalan Juanda III, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur.

Di dua titik ini, ada sejumlah keluhan dan permintaan lain yang disampaikan warga, di antaranya adalah perbaikan dan pembuatan drainase, di mana sering terjadi luapan air, akibat adanya drainase yang buntu, bahkan ada yang sama sekali tidak ada drainase.

BACA JUGA  Serahkan Bantuan Aspirasi Sarana Kesenian, Sakinah : Kearifan Lokal Harus Kita Jaga

Selain itu, adanya bantuan pengadaan bak sampah karena tidak adanya bak sampah yang disediakan untuk warga setempat. Tak hanya itu, warga juga meminta perbaikan jalan.

Di dua kelurahan tersebut, warga juga sangat antusias meminta bantuan untuk , seperti peternak ikan nila/lele, alat-alat cathering, alat-alat pembuat roti, alat untuk perbengkelan dan las, alat mesin jahit dan lainnya karena masyarakat ingin mandiri dalam ekonomi keluarga.

Selain itu, masih banyak keluhan lain yang disampaikan warga, seperti minimnya pasokan BBM, harga minyak goreng yang mahal, BPJS KIS bagi masyarakat kurang mampu yang belum tepat sasaran serta bantuan untuk anak-anak yang kurang mampu seperti KIP yang belum tepat sasaran.

BACA JUGA  Ketua Komisi VI Ingatkan Pentingnya Menjaga Pelayanan Publik yang Lebih Baik di Sulteng

Terkait itu, Anggota DPRD Sulteng, Elisa Bunga Allo, berjanji akan menindaklanjuti keluhan-keluhan tersebut ke dinas-dinas terkait.

yang dilakukan politisi PDI-Perjuangan pada masa I tahun ketiga tersebut juga dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu dan Jalan Jalur Gaza, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi.(*)