, Palu – Pecinta dari pelbagai provinsi di Sulawesi, memulai kegiatan berbagai yang dimulai Jumat (17/012/2021). Para peserta dilepa langsung oleh Kadispora Provinsi Sulteng, di salah satu lokasi wisata di Vatutela, .

Sebelum dilepas, sejumlah kegiatan sosial dilakukan para peserta. Mulai dari vaksinasi, penyerahan kursi roda serta kunci rumah kepada warga yang menerima bantuan bedah rumah.

Aksi sosial akan terus dilakukan oleh para peserta hingga 20 Desember, terutama saat melintasi ruten yang telah ditentukan yakni, Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Dalam kegiatan ini, teman-teman peserta diwajibkan membawa sembako yang dibagikan kepada warga di wilayah-wilayah yang telah ditentukan oleh pantia. Minimal satu paket, selebihnya terserah berapa paket. Tadi bahkan kami lihat ada yang membawa 20 paket sembako di mobilnya,” tuturnya.

Lanjut Irsan, kegiatan ini murni hanya bertujuan untuk silaturahmi dan berbagi. Terkhusus bagi warga yang berada di wilayah terpencil dan sulit untuk di akses menggunakan mobil biasa.

BACA JUGA  BPC HIPMI Banggai Laut Ajukan 3 Rekomendasi untuk Pacu Ekonomi Sektor Perikanan ke Pemerintah

“Jadi kita akan masuk ke pelosok-pelosok yang susah dijangkau dan juga masyarakatnya sulit mendapatkan akses bantuan dari . Ini memang yang pertama kalinya dilakukan oleh komunitas , tapi kita berharap bukan hanya di saat pandemi ini saja, tapi akan berlanjut di masa mendatang,” pungkasnya.

Peserta dari kegiatan ini ada yang berasal dari dua di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yakni Mamuju Tengah dan Mamuju Utara. Kemudian dari Provinsi , Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa di Sulteng, seperti Poso, Touna, Tolitoli, Parigi Moutong dan Kota Palu.(Sob)