, – Pelbagai cara dapat dilakukan menyambut perayaan dan tahun baru 2022. Salah satunya seperti yang dilakukan Ketua Demokrat DPRD Kota , , dengan membagikan puluhan paket hadiah kepada warga Dusun Wana, Kelurahan Tipo, salah satu dusun terpencil di Kota .

dan tahun baru, menjadi momen rutin bagi Wim sapaan akrabnya, untuk berbagi bersama warga di dusun yang mayoritas merupakan umat kristiani.

“Totalnya ada 60 paket, termasuk guru dan pendeta Dusun Wana,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang diberikan merupakan hadiah . Selain bertujuan untuk berbagi, senyum bahagia dari warga di puncak gunung Kelurahan Tipo itu, menjadi semangat tersendiri baginya untuk terus berbagi ketika menjelang natal dan tahun baru. Serta cara agar warga di dusun tersebut dapat merasakan perayaan natal seperti pada umumnya.

Sebab, diakuinya. Warga di lokasi tersebut sangatlah jarang tersentuh oleh bantuan pemerintah. Masih minimnya infrastruktur jalan menjadi salah satu faktor warga di wilayah itu jarang tersentuh oleh pemerintah.

BACA JUGA  Gara-gara Cekcok Dengan Istri, Residivis Asal Marawola ini Tega Menebas Pengguna Jalan

“Jadi walaupun berasa di dusun terpencil, mereka tetap bisa merasakan hadiah natal yang bisa dimanfaatkan saat perayaan natal nanti,” ujarnya.

Pelbagai perlombaan juga digelarnya, sepertisepak takraw, bola voly, panjat pohon licin, hingga lomba lari kelereng untuk warga Dusun Wana tersebut.

Dengan harapan, warga di dusun Wana dapat merasakan perayaan natal seperti umat kristiani di Palu, serta dapat memanfaatkan hadiah natal bersama keluarga masing-masing.(Redaksi)