Madika, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Relawan PKS Banggai mengunjungi Desa Poh, Kecamatan Pagimana () Senin 17 Januari 2022.

Selain meninjau langsung kondisi banjir, kedatangan relawan PKS Banggai juga sekaligus menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak.

Relawan PKS tiba di Desa Poh sekitar pukul 15.00WITA. Saat tiba di lokasi , rombongan disambut hangat Kepala Desa Poh, Mulyadi Nayu.

Beberapa warga serta ibu-ibu yang tengah mempersiapkan menu makan di dapur umum turut membersamai relawan PKS dalam kunjungan tersebut.

Rombongan Relawan PKS Banggai kali ini terdiri atas Ketua DPD Rahmat Illahi, Ketua DED Ustad Ali Makhfudz, serta ketua satgas penanggulangan PKS Banggai Fadli Umar bersama anggotanya.

BACA JUGA  61 KIM Terbentuk di Sulteng

Kepala Desa Poh Mulyadi Nayu dalam sambutannya saat serah terima bantuan logistik dari PKS mengaku sangat bersyukur atas kehadiran dan juga perhatian dari PKS.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kehadiran pengurus PKS Banggai. Atas nama desa kami berterima kasih atas kepedulian dari PKS yang telah membantu korban bencana banjir. Semoga amal baik ini mendapat balasan dari Allah.” Ungkap Mulyadi Nahu dalam sambutannya.

Data yang diterima relawan PKS dari Desa Poh, bahwa jumlah keluarga terdampak banjir bandang sebanyak 35 kepala keluarga, 167 jiwa dan 6 rumah mengalami rusak parah.(*)