Madika, – Pengurus, anggota serta alumni Risma Nurusaa'adah MAN , menggelar rihlah sekaligus reuni di Wahana Ekowisata edukasi, Taman Jati Langaleso, Ahad, 6 Februari 2022. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga 16.00 tersebut, diisi dengan ragam acara. Usai dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Drs Irsan MPd, rangkaian acara kemudian diisi dengan pemberian tausiah oleh Ustadzah Hikmaturrahmah LC, MA dan Abdul Hanif ibn Djaiz. Setelah break shalat dan makan siang, dilanjutkan dengan beberapa games, serta tukar kado dan pemberian hadiah kepada para pemenang games.

Wakil Kepala MAN Bidang Kesiswaan, Irsan SPd, MPd dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Risma MAN Palu, yang selama ini katanya, cukup aktif dan banyak melakukan kegiatan. Irsan yang dalam kesempatan tersebut, hadir mewakili Kepala MAN 1 Palu, Dra Hj Zaenab MPdI, juga memberikan suntikan motivasi kepada anggota dan pengurus Risma MAN 1 Palu, untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan positif.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sulteng Hadiri Upacara Hardiknas dan Soroti Pentingnya Pendidikan Bagi Kemajuan Bangsa

“Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, saya juga sangat berharap agar Risma MAN 1 Palu, menonjolkan symbol-simbol keislaman. Salah satunya, dalam setiap penulisan penanggalan, jangan lupa mencantumkan tanggal hijriah atau yang dikenal dengan istilah kalender Islam,”kata Irsan, yang dalam sambutannya, juga sedikit menyampaikan beberapa kebijakan , yang terkait dengan masalah kesiswaan dan program pembinaan organisasi siswa di lingkungan MAN 1 Palu.

Ketua Risma MAN 1 Nurussa'adah, Rifazul Mukminin mengatakan, rihlah dilaksanakan untuk menjadi ajang mencharge semangat para pengurus Risma MAN 1 Palu yang baru saja terpilih, hingga akhir masa periode nantinya. Katanya, usai rihlah segenap pengurus Risma MAN 1 Palu, sebagai salah satu organisasi intra di MAN 1 Palu, diharapkan dapat terus dinamis dan menjaga konsistensinya dalam mengembangkan program-program dakwah .

“Kami juga menyampaikan terima kasih, untuk semua pihak yang telah membantu hingga rihlah Risma MAN 1 ini, dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan,”kata Rifazul yang juga siswa Kelas XI Agama II.

BACA JUGA  Faridah: Harus Adaptasi, Belajar dan Bantu Kehumasan

Anggota dan pengurus Risma Nurussa'adah MAN 1 Palu, tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, hingga selesai. Beberapa alumni yang hadir, juga ikut dalam permainan yang telah disiapkan dan tampak bersama para pengurus dan anggota MAN 1 Palu.

“Terima kasih untuk adik-adik dan Ibu pembina Risma MAN 1 Palu, yang telah mengundang kami. Mengikuti rihlah ini, kami jadi ingat masa-masa ketika kami masih menjadi siswa MAN 1 Palu dan masih tergabung dalam Risma. Ingin rasanya kembali ke masa itu, masa penuh kenangan,”kata Mutia, salah seorang alumni yang kini tercatat sebagai mahasiswa di .(**)