, – Anggota Irsan Satria SH, janji sumbangkan Al Qur'an dan Iqra bagi warga Kelurahan Besusu Tengah tepatnya di jalan Ketapang, saat melaksanakan atau jaring aspirasi, Senin (14/02/2022) malam.

Janji bantuan itu dikemukakan Irsan, saat salah seorang pengurus majelis taklim meminta bantuan pengadaan Al Qur'an dan Iqra bagai masyarakat.

“In Syaa Allah, dalam waktu dekat untuk aspirasi ibu-ibu majelis taklim akan segera saya salurkan. Nanti melalui pak RT. Kalau hal yang seperti ini In Syaa Allah bisa langsung saya bantu secara pribadi,” janji Irsan

Sejumlah aspirasi juga diserap saat bertemu warga, diantara terkait pembenahan kawasan di jalan Ketapang. Yang mana warga menganggap perlu adanya perbaikan agar area pemukiman mereka tidak terkesan kumuh.

Selain itu, warga juga mengusulkan agar pemerintah mulai menyiapkan segala kebutuhan menyangkut kebencanaan, mulai dari titik evakuasi, penyedia logistik hingga kebutuhan lainnya menyangkut kebencanaan.

BACA JUGA  Dorong Dikbud Sulteng Daftarkan KIK

Aspirasi ini disampaikan mengingat, kota menjadi salah satu wilayah rawan . Hal itu menurut warga tidak dapat diabaikan, sebab 28 September silam merupakan siklus yang akan terus terjadi.

” Data ini sudah kita sampaikan sejak 2006, bencan ini berulang. Ini bukan hal yang tidak pasti. Jangan kita lupa untuk itu pak. Harus menjadi evaluasi kita semua. Jadi saya harap menyangkut kebencanaan ini dapat benar-benar diseriusi oleh seluruh pihak termasuk pemerintah”, kata salah seorang warga.

Menyahuti hal itu, Irsan yang juga ketua Palu mengaku telah membentuk tim tanggap bencana yang berkordinasi dengan tagana dan dinas .(Sob)

BACA JUGA  14.217 Nyawa Warga Sulteng Terselamatkan