Madika, Palu – Berbagai cara dan kegiatan dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke 458. Salah satunya seperti yang dilakukan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) , dengan berbagi melalui kegiatan bakti serta .

Dipimpin langsung Ketua HIPPMAS Reski Firmansyah didampingi oleh para pengurus. Turut hadiri Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli, ST., MM. Kegiatan bermula di Kompleks Gedung Pertemuan HIMAS Lasoani, kemudian dilanjutkan anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Al Kautsar Palu.

Reski mengaku, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur mahasiswa asal Kabupaten Sinjai yang sementara menimba pendidikan di Tanah Kaili atas Hari Jadi Sinjai ke 458. Diakuinya, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimulai sejak Sabtu 26 Februari dan dilanjutkan dengab anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Al Kautsar Palu pada Ahad, (27/02/2022).

BACA JUGA  Layani 761 Warga Isoman, Hiswana Migas Sulteng Bantu Vitamin ke Posko Roa Jaga Roa

“Bakti dengan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian HIPPMAS karena pohon dianggap menjadi sumber kehidupan bagi manusia dan berperan sangat penting untuk alam,” ujar Reski yang juga Mahasiswa Teknik Sipil Untad Palu Angkatan 2018.

Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli, ST., MM melakukan , sebagai bentuk syukur atas hari jadi Kabupaten Sinjai ke 458. Foto : Istimewa

Sementara itu, Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Ramli memaknai kesyukuran Hari Ulang Tahun Sinjai ke 458 dengan berbagi dalam bentuk kepedulian antar sesama dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Jangan melihat nilainya namun ketulusan untuk berbagi di Hari Jadi Sinjai adalah tujuan utamanya. Semoga tidak ada lagi warga lanjut usia dan anak yatim piatu penghuni panti yang kelaparan,” ungkap Rusman yang juga merupakan Anggota DPRD ini.

BACA JUGA  Ribuan Personel Ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Wakil Presiden

Jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak dan telur. Dan diterima langsung oleh perwakilan lansia yang di dampingi oleh Pengurus Yayasan Al Kautsar Sabrin Ladongi. Untuk pohon yang ditanam sendiri adalah pohon Durian dan Matoa. (Redaksi)