Madika, – Sebanyak sembilan atlet panjat tebing, diusulkan pengurus kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota , agar masuk dalam seleksi di Pemusatan latihan daerah (Pelatda) () 2024.

“Dari Kota kami utus sembilan atlet untuk semua kategori, terdiri dari enam atlet putra dan tiga putru,” ucap Ketua FPTI , Moh. Andris, S.Sos, Senin (7/03/2022) di Palu.

Sembilan atlet putra tersebut yakni, Ivan Alana, Arya Wiraraja, Syauki Zulfadli S, Moh. Gantino, Moh. Zevari ziadul Safiq, Tulus Hidayat. Sementara tiga atlet putri adalah Fatya Syifa Ramadhani, Jihan Nur Ramadhani, Ulfa Sasmita.

Kesembilan nama tersebut, dijelaskan Andris sebagai atlet andalan . Menurutnya, mereka memiliki track record yang baik disetiap event. Baik skala provinsi maupun nasional.

BACA JUGA  Xiaomi 13T dan 13T Pro: Smartphone Flagship dengan Kamera 50MP

“Untuk tidak ada kata khusus atlet unggulan, sembilan atlet semua kami unggulkan sangat mumpuni di kategori masing-masing,” tegas Andris.

Andris menambahkan, jauh sebelum masuk dalam Pelatda, atlet-atlet tersebut telah menjalani persiapan khusus. Termasuk menjaga kondisi kebugaran.

“Sesuai jadwal pelaksanaanya yang dimulai tanggal 7 hingga 12 Maret, Syarat dan semua ketentuan masuk dalam Pelatda sudah terpenuhi oleh atletm” tandasnya.

Mewakili seluruh jajaran Pengkot FPTI Kota Palu, Andris mengimbau kepada atlet-atlet tersebut untuk tekun dan disipilin selama menjalani aktivitas di Pelatda .

“Jaga kesehatan, serius dan patuhi apa yang menjadi instruksi dari pelatih. Teruslah menjadi kebanggan daerah,” tandasnya.(*/Sob)