Madika, Palu – Peduli dan bersinergi, adalah pesan utama yang disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi , Hj Rofi'ah, S.Ag, MH, saat menghadiri serahterima bangunan di SD Islam Terpadu (SDIT) Bina Insan Palu, Senin 14 Maret 2022.

“Bangunan ini dibangun melalui bantuan hibah Provinsi, tapi merupakan usulan yang saya sampaikan melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) saya selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah,”terang Bunda Wiwik, sapaan akrabnya.

Dalam sambutannya, Wiwik mengatakan bahwa sebagai anggota PKS, dia bersama seluruh kader, sudah berkomitmen untuk menjadi pribadi yang peduli. Bahkan katanya, peduli seakan-akan telah menjadi DNA bagi seluruh kader PKS.

“Pengalokasian bantuan melalui Pokir saya ini, salah satu buktinya. Pengalokasian Pokir untuk sektor ini, sekaligus menjadi bukti komitmen kepedulian saya terhadap masalah dan sector pendidikan,”katanya.

BACA JUGA  BPC HIPMI Banggai Laut Ajukan 3 Rekomendasi untuk Pacu Ekonomi Sektor Perikanan ke Pemerintah

Dalam kesempatan serahterima kemarin, Wiwik juga mengajak seluruh komponen di Yayasan Ihsanul Amal, lembaga yang menaungi SDIT Bina Insan Palu, untuk bersinergi dan saling mendukung, program-program di bidang dakwah.

“Dalam perspektif saya, bahwa definisi sinergi itu saling memberikan energi dalam bekerjasama mencapai tujuan yang sama,”ajaknya.

Ketua Yayasan Ihsanul Amal, Ahmad Juweni, SE, menyampaikan ungkapan syukurnya, atas bantuan dalam bentuk alokasi Pokir dari Bunda Wiwik untuk SDIT yang berada di bawah naungan yayasan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah saat ini murid SDIT kita telah mencapai jumlah 379 dan akan membuka kelas angkatan kedua bagi jenjang SMP. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat mempermudah kami dalam mendidik generasi selanjutnya” kata Ahmad Juweni, dalam sambutannya, melaporkan kondisi sekolah SDIT Bina Insan Palu.

BACA JUGA  Polres Sigi Beri bantuan dan Trauma Healing ke Warga Terdampak Gempa

SDIT yang beralamat di Jalan Agatis Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga tersebut, menurut Ahmad adalah sekolah dengan berbagai keunggulan.

Selain merupakan sekolah yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum JSIT, juga merupakan sekolah yang kekhasannya adalah pola pembinaan dan pembiasaan adab Islami bagi siswa-siswanya.

“Kami juga merupakan sekolah, yang insya Allah memberikan jaminan anak-anak bisa lancar mengaji, karena mereka diajar dengan metode wafa serta diajarkan tahsin dan hafalan. Insya Allah, target lulusan kita bisa hafal 6 juz,”ungkapnya sedikit berpromosi.

Tasyakuran dan serahterima bangunan dihadiri seluruh staff pendidik dan tenaga kependidikan di Yayasan Ihsanul Amal.

Juga hadir Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD , , Ketua Fraksi PKS DPRD , MM, Anggota DPRD , Sucipto S Rumu, S.AP, Ketua Dewan Pembina JSIT Sulawesi Tengah, Drs H Mahmud Yunus, Pembina Yayasan Ihsanul Amal, Ustadzah Erni dan , Muhammad Wahyuddin ST. Kerta Kepala-kepala sekolah yang di bawah naungan Yayasan Ihsanul Amal, mulai dari PAUD IT, SDIT dan SMPIT Bina Insan Palu.(*/Sob)

BACA JUGA  PKS Kota Palu Komitmen Jaga Kebahagiaan Rakyat di Pemilu 2024