, Palu – Anggota DPRD periode 2019- saat ini sudah menjalani seperuhnya masa jabatan mereka sebagai wakil rakyat. Sejumlah janji dan konstribusi juga mereka juga telah dinikmati masyarakat, khususnya konstituen di daerah pemelihan masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD , dari daerah pemilihan Kabupaten -Kabupaten Sigi, , dimana separuh masa jabatannya telah banyak memenuhi aspirasi masyarakat, salah satunya adalah Ambulance.

Saat berbincang dengan Metrosulawesi, Senin 14 Februari 2022, H.M Tahir menyampaikan hingga tahun 2022 ini dia sudah mengalokasikan khusus untuk ambulance sebanyak lima unit.

“Pengadaan mobil ambulance ini adalah permintaan langsung masyarakat yang disampaikan saat , maupun pertemuan lainnya. Ambulance ini sangat meringankan beban masyarakat dalam membutuhkan pertolongan cepat ke Puskesmas ataupun rumah sakit,” tutur politikus PKS ini.

BACA JUGA  Upaya Bampemperda DPRD Palu Melepas Belenggu Narkotika

Dari lima unit ambulance tersebut, masing-masing untuk Desa Simalili, Desa Siboang, Desa Tonggolobibi, Desa Pangalasiang dan Desa Bukti Harapan.

Pengadaan ambulance kemungkinan akan bertambah mengingat sisa masa jabatan anggota DPRD masih ada dua tahun setengah lagi.

H.M Tahir juga berbagi kisah selama menjalankan aktivitas DPRD, khususnya saat . Dimana begitu banyak permintaan masyarakat yang disampaikan, namun tidak semua bisa direalisasikan karena masyarakat sendiri tidak melengkapi syaratnya, salah satuny adalah proposal.

“Pembuatan proposal ini menjadi salah satu kendala yang dialami masyarakat. Sementara untuk mengakses bantuan dari pemerintah harus ada proposal. Ini terkadang yang membuat anggota dewan belum mengalokasikan anggaran atas permintaan masyarakat tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Sulteng Minta Penjelasan PT IMIP Terkait Ledakan Tungku di Morowali

H.M Tahir sendiri mengakui beberepa kali harus memerintahkan stafnya untuk melakukan pendampingan pembuatan proposal kepada masyarakat.

Selain bantuan ambulance, H.M Tahir juga banyak membantu masyarakat khususnya berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, bahkan bantuan hewan ternak juga sudah disalurkan kepada masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk melengekapi segala proses administrasinya. Jika ini terpenuhi, Insya Allah saya akan programkan dalam pokok-pokok pikiran saya,” harapnya.(win)