Madika, Provinsi , Dr menjadi saksi penandatanganan piagam penyerahan wakaf pondok pesantren Al Istiqamah, Ngatabaru , Sabtu 5 Maret 2022, kepada badan Wakaf/Dewan Nazir Pondok pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru.

Dalam penyerahaan itu pimpinan pondok pesantren modern Al-Istiqomah Ngatabaru, KH M Arif Siraj mengatakan, pondok pesantren Al-Istiqamah saat ini sudah resmi menjadi Wakaf.

“Ini merupakan pondok ibu dan bapak-bapak, bukan pondok saya lagi, saya sudah ikrarkan sebagai wakaf,” ungkap KH Arif Siraj.

Pondok Pesantren Al-Istiqamah Nagatabaru berdiri sejak 2 Mei 1993 dengan jumlah muridnya hingga saat ini 948 orang, dan jumlah gurunya 114 orang. Guru dan santri semuanya tinggal di kompleks pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah dengan disiplin yang ketat.

“Pondok ini aset kita bersama, karena ini adalah wakaf untuk umat. Suatu saat saya yakin pondok ini akan menjadi kebanggan kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGA  Fairus Maskati Hadapi Sendiri Demonstran LS-ADI

Selain , hadir pula Hj Rofi'ah, Wakil Ketua komisi I DPRD Provinsi Salawesi Tengah, Ketua Fraksi DPRD Hasan Patongai.(win)

Reporter: Elwin Kandabu