Madika, Palu – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Provinsi (), yang digelar Senin, (28/03/2022) dengan mengusung tema “Melalui kegiatan Musda Bakeswi Kita tingkatkan eksistensi dan Ukhuwah Wanita Islamiyah”. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah meminta agar Bakeswi mampu bersinergi dengan pemerintah.

Dengan harapan, Bakeswi mampu mengambil peran dalam menyelesaikan permasalahan seperti narkoba dan seks bebas, seperti yang diutarakan Ketua Bakeswi , Hj. Zalzulmida A. Djanggola yang juga wakil ketua II dalam sambutannya.

Peran aktif Bakeswi juga diharapkan dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang ke agaman.

Selaras dengan yang disampaikan Ketua Bakeswi, Sulteng, yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulteng Drs. Awaludin, menginginkan agar Bakeswi dapat berkolaborasi untuk menyukseskan Program-Program Pemerintah Daerah. Agar gerak cepat menuju Lebih Sejahtera dan Lebih Maju dapat segera terwujud.

BACA JUGA  Harganas, Kabupaten Kota di Sulteng Dapat Penghargaan Pusat

Dalam kesempatan itu Pula mengharapkan Musda Bakeswi dapat memunculkan Figur Pemimpin Visioner dan Inspiratif yang dapat membawa Bakeswi kepada kemajuan dengan jiwa keteledanan dan kepeloporan.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua Komisi I Hj. Wiwik Jumiatul Rofiah, S.Ag, MH. (*/Sob)