Madika, – Tiga yayasan di (Sulteng), menerima bantuan dari anggota DPRD sulteng Partai Keadilan Sejahtera (PKS).Realisasi bantuan melalui alokasi anggaran pokok pikiran (Pokir) itu diwujudkan F-PKS DPRD, sebagai wujud dan bentuk kepedulian terhadap dunia .

“Alhamdulillah, bantuan senilai Rp350 juta tersebut terealisasi melalui 2022. Dananya sudah masuk di rekening, sehingga hari ini dilaksanakan prosesi seremoni penyerahan bantuannya,”kata Ketua F-PKS, Hj, Wiwik Jumatul Rofiah.

Penyerahan bantuan itu diterima langsung seluruh pimpinan yayasan, digelar di ruang kerja Ketua PKS DPRD Sulteng, Selasa 26 April 2022.

Sebelum menyerahkan bantuan, Wiwik menyampaikan beberapa amanah dan harapannya. Tidak lupa secara khusus, Wiwik mengapresiasi segala bentuk kegiatan dan pembinaan yang dilakukan ketiga yayasan yang menerima bantuan melalui alokasi Pokir Bunda Wiwik tersebut.

Tiga yayasan yang menerima bantuan, untuk Kota Yayasan Mutiara Hikmah dengan nilai bantuan Rp100 juta. Kemudian Yayasan Sahabat Muslim dengan alokasi bantuan senilai Rp150 juta. Satu lagi yayasan dari Kabupaten Donggala, yakni Yayasan Rumah Qur'an Ar-Rahman dengan alokasi bantuan Rp150 juta.

BACA JUGA  Faridah: Harus Cerdas Terapkan Keterampilan

Ketua Yayasan Mutiara Hikmah, Umroni mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PKS DPRD Sulteng, yang telah mengadvokasi dan mengalokasikan pokirnya kepada yayasan yang dipimpinnya.

“Insya Allah bantuan ini, kami akan gunakan untuk hal-hal prioritas. Salah satunya pembangunan mushalah. Saat ini, salah satu kegiatan yang dilakukan yayasan kami adalah pemberantasan buta aksara Al-Qur'an. Saat ini kegiatan dan pembinaan kami, sudah sampai ke beberapa kabupaten di luar Kota ,”tandas Umroni. (*/Sob)