Madika, - diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE., Ak., MM, mengungkapkan terus berupaya melakukan peningkatan diberbagai bidang sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para calon jamaah haji di tengah .Dikatakan, penyelenggaraan hakekatnya merupakan tugas dan seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, keberhasilan penyelenggaraan sangat ditentukan solidnya kerja sama dan koordinasi yang dilaksanakan oleh para panitia tingkat Provinsi muapun /Kota.

“Selaku pimpinan daerah saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya rakor ini sebagai upaya nyata dalam meningkatkan pengelolaan dan pelayanan haji yang profesional kepada masyarakat khususnya calon jamaah haji Sulawesi Tengah. Sehingga dalam tiap tahapan yang dilalui mendapatkan berkah, kelancaran dan kemudahan,” ujar Mulyono saat membuka Rapat Koordinasi Haji Tahun 1443 H/2022 M, di ruang Polibu Kantor Gubernur, Kamis 19 Mei 2022.

BACA JUGA  Pembangunan Huntap Jadi Prioritas Utama Pansus Padagimo Jilid Tiga

Rakor dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Sulteng dengan mengusung tema “Mewujudkan Penyelenggaraan Haji Yang Berkualitas”. Kegiatan diikuti para Bupati dan Wali kota/perwakilan, narasumber dan para peserta lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Mulyono mengatakan dengan berkembangnya Informasi terkait ibadah haji, diharapkan kepada calon jamaah haji harus update informasi dan regulasi penyelenggaraan ibadah haji di masa pandemi saat ini, seperti batasan usia 65 tahun yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi serta mempersiapkan dokumen-dokumen pelaksanaan haji, vaksinasi, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya agar dapat meminimalisir kesalahan dan juga untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

“Penyelenggaraan ibadah haji bukan hanya ibadah semata tetapi juga menyangkut asepk-aspek lainya antara lain; aspek kesehatan, transportasi, pelayanan dan keamanan,” ucap mantan Pj Sekdaprov itu.

BACA JUGA  Panitia Ancam Laporkan Polisi Terkait Penurunan Baliho Muktamar Alkhairaat XI

Mulyono dalam kesempatan ini didampingi Kepala Biro Kesra Setda Drs. Awaludin, MM dan Kakanwil Kemenag diwakili Sub Koordinator Seksi Pendaftaran Haji Reguler Kemenag Perwakilan Sulteng H. Arifin, SE. MM.Kasubag Kelembagaan Spiritual Biro Kesra Sahra DM. Lasupu, S.Pdi selaku Ketua Pelaksana menerangkan tujuan diselenggarakannya rakor untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada Calon Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sehingga para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, khusyuk, nyaman tertib dan lancar agar menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Dia menambahkan hasil yang diharapkan dari terlaksananya rakor adalah disepakatinya beberapa komponen serta kebijakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji antara pemerintah daerah Provinsi dan /Kota Se-Sulawesi Tengah dan meningkatnya kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji di Sulawesi Tengah. (*)

BACA JUGA  Enam Fraksi di DPRD Sigi Setujui Nota Keuangan APBD Tahun 2023