, Sigi – Komisi III , melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja Komisi III, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) , di Gedung , Selasa, (11/01/2022).

Ketua Komisi III , Ajub Willem Darawia, dalam kesempatan itu, mengatakan, RDP ini bukan mencari kesalahan OPD tersebut, akan tetapi untuk sering pendapat terhadap kegiatan di tahun 2021.

Kata dia, dalam RDP tersebut untuk mengetahui program yang sudah dilaksanakan, tentunya sangat bagus, apabila ada program kegiatan yang belum dilaksanakan apa kendalanya, sehingga dicarikan solusi bersama, agar program tersebut dapat dilaksanakan tahun ini.

BACA JUGA  Target Tujuh Kursi, PKB Akan Usung Kader di Pilkada 2024

“Untuk itu, dalam RDP ini pihak Dinas PUP Sigi dapat menyampaikan data program kegiatan tahun 2021, serta menyampaikan program kegiatan tahun 2022,” jelasnya.

Lanjutnya, bukan sebagai lembaga pemadam kebakaran, namun sebagai lembaga pengawasan.

Ketua Sigi, Moh. Rizal Intjenae selaku koordinator Komisi III Sigi mengatakan, setiap OPD agar membuat perencanaan tahun sebelumnya, untuk program kegiatan tahun berikutnya.

Ditambahkan, alangkah baiknya setiap OPD melakukan tender di awal tahun, agar program kegiatan cepat dilaksanakan.Sementara itu, Kepala Dinas PUP Sigi, Henri Kusuma Rombe mengatakan, terkait data program kegiatan tahun 2021, datanya sudah disampaikan ke Komisi III DPRD Sigi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi III DPRD Sigi, Ilham dan anggota, Robi Taro, Herman Latabe dan Dahyar, Sekretaris Dinas PUP Sigi, Edi Sastro, Kabid Perumahan, , Kabid Cipta Karya, Armin, Kabid Sumber Daya Air (SDA), Eko Hanapi, Kabid Bina Marga, Triyono dan Kabid Tata Ruang, Aisyah, serta jajarannya.(*)

BACA JUGA  DPRD Sigi Tutup Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021-2022