Madika, Palu – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional Kota Palu, resmi membuka pendaftaran dini calon anggota Legislatif (Caleg) untuk Pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Dibukanya pendaftaran tersebut, diumumkan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar Selasa, (14/06/2022) disalah satu hotel di wilayah Kecamatan Palu Timur.

Ketua DPC Kota Palu, Mujib Abdul Karim menjelaskan, semua daerah pemilihan untuk anggota legislatif sudah mulai diisi oleh sejumlah caleg yang akan maju mendatang.

Namu diakuinya, peluang sama masih diberikan kepada semua pihak yang ingin menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

“Sudah mulai berjalan, masing-masing dapil sudah diisi oleh beberapa caleg yang sudah siap bertarung,” jelasnya.

BACA JUGA  Ini Usulan Kongkrit Komisi A Pasca Kebakaran Pasar Manonda Palu

Ajakan untuk semua kalangan yang ingin menjadi wakil rakyat turut dipertegas Sekertaris DPC , Ratna Mayasari Agan. Dirinya bahkan berhapa, kalangan milenial mampu mengisi bursa percalegan pada 2024 mendatang.

“Kita juga mengajak masyarakat Kota Palu khususnya anak-anak muda yang memiliki semangat dan kemauan untuk mewakili rakayat di dapilnya untuk mendaftarkan diri menjadi caleg PAN pada mendatang,” kata Neni sapaan akrabnya.

sendiri telah memiliki basis masyarakat yang dianggapnua cukup untuk meriah kembali kursi di DPRD Kota Palu.

Dirinya juga optimis mampu merebut kursi pimpinan di DPRD Palu, dengan pemetaan target perolehan kursi sebanyak tujuh kursi yakni Dapil -Tatanga dua kursi, dapil Ulujadi-Palu Barat dua kursi, -Matikulore dua kursi dan Palu Utara-Taweli satu kursi.

BACA JUGA  Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hanya Dihadiri 25 Orang

“Target kami tujuh kursi, minimal bisa mendapatkan kursi wakil ketua di DPRD Kota Palu,” lanjut Neni.

Dalam rakerda PAN Kota Palu juga ditegaskan masing-masing caleg wajib mengumpulkan 500 Kartu Tanda Penduduk (KTP) di dapil masing-masing sebagai syarat dan strategi PAN untuk menang di Kota Palu.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 6.000 KTA yang sudah dikumpulkan para bakal caleg, dan kami optimis untuk bisa menang dan mencapai target pada pertarungan mendatang,” jelasnya.(Sob)