, - Laboratorium Kesehatan (Labkes) kembali membuka pelayanan umum mulai 2 Februari 2022. Labkes kini hadir dengan wajah baru dan tarif yang terjangkau.

“Kurang lebih dua tahun terakhir ini, Labkes vakum untuk umum. Itu karena kami ditugasi fokus khusus untuk sampel -19 sejak 6 Mei 2020,” ujar Kepala Labkes , Rudiyanto Nawawi, Rabu 2 Februari 2022.

Rudiyanto memastikan Labkes telah siap kembali melayani masyarakat umum. Ini menyusul telah rampungnya rehab kantor Labkes yang beralamat di Jalan Undata .

Kini ruang pelayanan umum Labkes sangat representatif dengan tarif terjangkau dan hasil pemeriksaan yang bermutu. Dipastikan tidak kalah dengan laboratorium kesehatan swasta yang ada di daerah ini.

BACA JUGA  Diduga Terlibat Perdagangan Orang, Pasutri asal Kota Palu Dibekuk Polres Donggala

“Labkes dengan wajah baru dan pelayanan yang baru siap melayani pasien untuk melayani pemeriksaan. Slogan kami, Labkes pelayanan bermutu, telah terakreditasi, dan harga terjangkau,” ucap Rudiyanto.

Labkes melayani pemeriksaan kesehatan mencakup hematologi, urinalisa, klinik kimia, imunologi, mikrologi, dan kimia lingkungan. Labkes juga melayani pemeriksaan narkoba atau napza. Tarif yang ditawarkan mulai Rp5.000 hingga Rp150 ribu.

“Labkes ini membantu masyarakat dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk hasil pemeriksaan bisa keluar dalam satu hari. Pagi dilakukan pemeriksaan, sorenya sudah bisa keluar hasilnya,” terang Rudiyanto.

Labkes membuka pelayanan enam hari kerja yaitu Senin sampai Sabtu dengan jam pelayanan pemeriksaan pagi hari. Untuk Senin sampai Kamis mulai 07.30-11.00 WITA. Khusus Jumat dan Sabtu mulai 07.30 sampai 09.30 WITA. Adapun jam pelayanan pengambilan hasil pemeriksaan mulai pukul 14.30-17.30 WITA.

BACA JUGA  Diskominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Konten Layanan Informasi Publik

Rudiyanto menambahkan pihaknya berencana menjalin kerjasama dengan Kesehatan untuk masyarakat kurang mampu. Selain itu, Labkes juga merencanakan pelayanan jemput bola kedepannya.

“Biasanya ada pasien yang tidak bisa datang ke Labkes, nanti petugas kami yang mendatangi,” tandasnya. (JT)