, - Kepala Dinas Pangan dan , Trie Iriani Lamakampali, mengharapkan Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan Wilayah Provinsi yang tergabung dalam pengurus Jaringan Pertanian Nasional (JPN) dalam kegiatan usaha pertanian.

“Mulai dari budidaya sampai kepada pengolahan dan pemasaran hasil/hirilisasi serta membentuk korporasi usaha dengan memanfaatkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ucap Tri saat menerima kunjungan pengurus JPN, beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut tindak lanjut dari Surat Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batang Kaluku perihal pendataan JPN sebagai bagian dari kegiatan Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP Kementan RI. Tujuannya untuk mengimplementasikan upaya RI Syahrul Yasin Limpo dalam menumbuhkan 2,5 juta petani milenial di .

Adapun pengurus JPN yang hadir dipimpin ketua Zabir, Sekretaris Ici Arfanika dan Bendahara Anita Sulistiani. Tri juga mengharapkan JPN dapat berperan dalam pengembangan usaha online star up dengan bergabung ke beberapa aplikasi pemasaran online yang ada. Para pengurus JPN yang juga sebagai pengusaha/petani milenial harus dapat mengupayakan lebih banyak lagi menggalang minat para generasi muda terjun berusaha tani agribisnis di Provinsi .

BACA JUGA  Sevilla vs Espanyol : Sevilla Kalahkan Espanyol Dalam Laga Dramatis

Dalam kesempatannya, Koordinator Wilayah (Korwil) Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan menyampaikan rencana pendataan personel JPN, serta rencana pembentukan pengurus/komisariat daerah kabupaten/kota. Hal tersebut sebagai salah satu tujuan dikukuhkannya Duta Milenial yakni resonansi 220 mitra dan kawan tani per wilayah kabupaten/kota yang tergabung dalam Jaringan Petani Nasional. (JT)