Madika, Palu- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI tahun 2022 melalui zoom meeting, Senin 14 Februari 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Fungsional BPSDM , Moh Riyan S.STP M.Si, menerangkan tujuan dan sararan penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan administrator untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar manajerial administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan.

“Sasaran penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan administrator adalah peserta memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai dengan SOP. Kemudian untuk terselenggaranya peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan,” terang Riyan, yang juga selaku Ketua Panitia.

BACA JUGA  Nestapa Penyintas Bencana Palu, Terkatung-katung Akibat Dokumen Kepemilikan Lahan

Dikatakan, pelatihan kepemimpinan administrator angkatan VI berlangsung selama sekitar 91 hari mulai hari 14 Februari sampai 23 Mei 2022. Kegiatan dilaksanakan dengan metode blanded learning yaitu gabungan antara distance learning dan klasikal, dengan menggunakan Unggul Sistem.

Peserta pelatihan angkatan VI berjumlah 33 orang dengan rincian laki-laki 30 orang dan perempuan 10 orang. Peserta seluruhnya berasal dari Daerah . Tenaga pengajar terdiri dari widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Manusia Daerah Provinsi , Pejabat Pemda Provinsi , pakar, praktisi dan narasumber lainnya.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga masing-masing selama mengikuti pelatihan,” pungkas Riyan.

BACA JUGA  Warga Usulkan Pengadaan Alat Kebersihan ke Irsan Satria

Pembukaan turut dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi , para Kepala BPSDM Kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, Widyaiswara BPSDM, para mentor Pelatihan Kepemimpinan Administrator, dan Tim penjamin mutu akreditasi kelembagaan BPSDM. (JT)