Madika, – Pemerintah memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Lapangan Vatulemo, pada Senin, 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wali , H. Hadianto Rasyid, SE bertindak sebagai Khatib dan Imam Salat Idul Fitri yakni H. Mohammad Ridha, S.Pd.I.

Wali Kota Hadianto dalam khutbahnya mengingatkan bahwa di momentum Syawal ini, kita lahir sebagai manusia yang bersih namun ujian senantiasa menanti.

“Setelah kita melewati satu bulan Ibadah Puasa, hari ini kita lahir sebagai manusia yang bersih. Tapi ingat, ujian akan senantiasa menanti kita,” ujarnya.

Wali Kota berpesan, sebagai umat Rasulullah SAW, Umat Islam hendaknya menyiapkan diri masing-masing sebagai bekal untuk hari akhir.

“Ingatlah, dunia ini diciptakan untukmu, tapi ingat dirimu tidak diciptakan untuk dunia,” ungkap Wali Kota.

BACA JUGA  Korpri Sulteng Pertahankan Tradisi Medali

Oleh karena itu, Wali Kota mengingatkan umat Islam agar menyiapkan hidupnya sebagai bekal kematian. Ingat bahwa dunia bukanlah milik kita.

“Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk-Nya kepada kita. Agar kita senantiasa tawadu' dan berusaha menjadi manusia yang sebaik-baik bagi-Nya,” tambahnya.

Hadir juga dalam pelaksanaan Salat Id kali ini yakni , dr. , Sp.PK.,M.Kes, Sekretaris Daerah Kota , Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, serta para pimpinan OPD di lingkup .(*)