Madika, Palu – Untuk kesekian kalinya, Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah melakukan perjalanan ribuan kilometer pergi-pulang untuk mengantar jenazah.

Selasa kemarin, yang berangkat Ahad malam, sudah dalam perjalanan pulang ke Palu.

“Alhamdulillah, sekarang masih singgah istirahat di Kota Ampana, lagi ditraktir pengurus DPD Touna makan Bakso Pak Jenggot,”kata Sang Driver, Adhar dihubungi via Whatsapp, Selasa siang (5 Juli 2022).

Perjalanan khidmat DPW Sulteng kali ini, untuk mengantar jenazah Allahu Yarham Pamuji Sampung (67 tahun), warga Ondo ondolu SPC Kecamatan Batui Kabupaten Banggai.

Ambulance yang dikemudikan Adhar, harus menempuh perjalanan sekitar 670 km dari Kota Palu dan balik lagi dengan jarak yang sama. Berarti total perjalanan kali ini, .300-an km. Adhar menjemput jenazah di RS Undata, pada Ahad malam sekitar pukul 22.00 dan langsung berangkat menuju Kecamatan Batui malam itu juga.

“Awalnya kami target tiba pas shalat duhur, karena mau atur waktu pemakaman. Tapi karena harus antre bensin dulu dan singgah-singgah di perjalanan, sehingga kami tiba di Ondo Ondolu Senin sore sekitar pukul 15.00. Alhamdulillah, masih bisa kejar pemakaman sebelum magrib,”kata Adhar.

BACA JUGA  Pertanyakan Transparansi Investigasi Internal IMIP, AGRA Minta Pembentukan Investigasi Independen

Alahu Yarham Pamuji Sampung, adalah warga Ondo Ondolu yang menderita sakit dan telah dirawat di RS Kabupaten Banggai. Pada Sabtu 2 Juli, Pamuji dirujuk ke RS Undata dan tiba di Palu Ahad pukul 05.00 subuh. Hanya beberapa jam mendapat penanganan medis, bahkan sempat menjalani transfusi, Allah berkenan memanggil Allahu Yarham yang wafat tepat azan shalat Isya.

Parmuji, merupakan ayah mertua Moh Zein Tilaar, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Kabupaten Banggai Kepulauan.Atas segala bantuan yang diberikan, Zein dengan terharu mengaku tidak menyangka mendapat pelayanan yang luar biasa, selama masih merawat ayah mertuanya, hingga mendapat tumpangan ambulance dari Sulawesi Tengah.

“Waktu kami mau bawa ayah mertua ke Palu, kami juga dapat bantuan dari Ustadz Samiun (Aleg di Banggai) dan Ibu (Aleg PKS DPRD Sulteng). Terima kasih Pak, semoga semua amal baik kita mendapat balasan dari Allah dan tercatat sebagai pahala,”kata Zein dengan mata berkaca-kaca, saat pamitan ke Luwuk mengantar jenazah sang ayah Mertua untuk dimakamkan di Ondo Ondolu, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai.(**)

BACA JUGA  Hasil Riset Memungkinkan Ubah Peradaban