Madika, Palu – Dalam pelaksanaan Idul Adha dengan rangkaian ibadah kurban tahun 1443 Hijriah atau 2022 ini, Partai Keadilan Sejahtera () secara nasional, menebar 1,5 juta paket kurban. Khusus untuk , tercatat 100 sapi dan 24 ekor kambing yang dikurbankan.

“Hewan qurban, baik dilakukan oleh struktur, anggota legislative atau inisiatif individu kader . Secara total qurban yang disembelih sampai dengan hari terakhir Tasyrik, Alhamdulillah mencapai 100 ekor sapi dan 24 ekor kambing,”sebut Ketua DPW , , dalam rilis resmi, Selasa (12 Juli 2022).

Menurut Ustadz Wahyu, sapaan akrabnya, bahwa pelaksanaan kurban, juga dilaksanakan atas inisiatif kader melalui Unit Pembinaan Anggota (UPA) yang tersebar di seluruh wilayah .

BACA JUGA  Pemkot Dianggap Tidak Siap, Banggar Usulkan Perpanjangan Waktu

Menurutnya, program Tebar 1,5 Juta Paket kurban, merupakan upaya PKS untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah kami bisa berkontribusi dalam program PKS ini, semoga dapat memberikan keberkahan, kemuliaan dan bermanfaat tentunya bagi masyarakat,” katanya.

Dijelaskan bahwa, PKS melaksanakan arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Aljufri dalam program menebar 1,5 juta paket kurban untuk Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri meresmikan Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Kantor DPTP PKS Simatupang Jakarta, Senin (11/07/2022).

Dr. Salim menjelaskan pelajaran penting dari syariat kurban yang harus dipahami dan diteladani oleh seluruh masyarakat khususnya umat Islam. Dia menekankan bahwa kurban secara faktual adalah bentuk kepedulian kepada sesama karena ada daging yang dibagikan.

BACA JUGA  Sabun Natural Buatan Warga Pulau Togean Rambah Pasar International 

“Ini bentuk konkret wawasan kebangsaan bahwa kita semua memiliki negeri ini, mencintai negeri ini, dengan kesiapan berbagi kepada sesama anak bangsa hingga pelosok-pelosok daerah,” ungkapnya.

Menurut Menteri 2009-2014 ini, PKS bukan banyak harta sehingga menghimpun 1,5 juta paket kurban tahun ini.

Tapi, PKS mengerahkan seluruh anggota dewan dari pusat hingga daerah, , bupati dan walikota serta kader-kader PKS di berbagai tempat untuk mewujudkan semangat berbagi kepada rakyat melalui kurban.

Menurut Cucu Pendiri Alkhairaat ini, bahwa ibadah kurban adalah syariat Islam yang diambil dari peristiwa Nabiyullah Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabiyullah Ismail. Banyak pelajaran penting dari syariat kurban yang relevan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.(**)

BACA JUGA  IKA Teknik Untad Diharap Mampu Berkolaborasi Membangun Daerah