Madika, Palu – Puluhan kontingen Pramuka Kota Palu yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022, secara resmi dilepas oleh Wakil Palu, dr. , Sp.PK.,M.Kes, Kamis, (11/08/2022) di halaman Kantor Palu.

Jamnas nasional ke XI sebelumnya diagendakan ditahun 2021, namun ditunda akibat pandemi dan dilaksanakan pada tahun ini mulai dari 14-21 Agustus di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Reny, Pramuka memiliki peran penting dalam kehidupannya dan menjadi salah satu hal yang mendorong dirinya menjadi wakil palu saat ini.

“Pramuka itu mendidik kita untuk bisa menjadi pemimpin, untuk bisa berbicara, percaya diri, hingga kehidupan sosial lainnya,” katanya.

Dirinya berharap, melalui pramuka kedepanya mampu melahirkan pemimpin baru untuk daerah.

BACA JUGA  Dukung Program Ketahanan Pangan, Polsek Banawa Lepas Ratusan Bibit Ikan Lele

Mantan Kepala Provinsi ini, juga mengingatkan para kontingen untuk tetap patuh dan melaksanakan protokol , meski penyebaran mulai mengalami penurunan.

“Tetapi orang tua tidak perlu takut karena pasti di Cibubur sudah dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Jadi orang tua tidak perlu takut. Apalagi saya dengar ada TNI-Polri yang mendampingi,” lanjut Reny.

Ia juga berharap Kontingen Pramuka Kota Palu dapat meraih prestasi di ajang Jamnas XI tahun 2022 kali ini.(*)