Madika, Palu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , berharap pembangunan New Mall Tatura segera berlanjut kembali pasca terheti akibat Kota (Pemkot) melakukan pembekuan keuangan PT. Citra Nuansa Elok (CNE) selaku perusahan pengelolan pembangunan.

“Kita harap pembangunannya (New Mall Tatura,red) kembali berlanjut. Karena memang Mall ini memilili banyak manfaat kalau segera beroperasi, selain mejadi salah satu daya tarik di ,” kata Ketua Komisi B , yang menjadi mitra kerjanya, Senin (29/08/2022).

Politisi Demokrat ini menjelaskan, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan PT.CNE. Pertemuan tersebut dilakukan terkait progres pembangunan serta membahas investor yang akan berinvestasi di New Mall Tatura.

BACA JUGA  Wanita di Tojo Una-una Tewas Diterkam Buaya Saat Mengambil Air di Kolong Rumahnya

“Waktu pembahasan RKA (Rencana Kerja Anggaran) mereka (Direksi PT.CNE,red) mengaku akan segera bertemu dengan investor baru. Kita tunggu saja hasilnya, semoga mall itu berlanjut lagi pembangunannya,” lanjut Rezki.

Senada, Sekertaris Komisi B, mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, mall tersebut dibangun tidak membebani , sehingga perlu mendapat dukungan.Dijelaslan juga, pihak Komisi sampai saat ini tidak mendapat kejelasan terkait pembekuan keuangan PT.CNE oleh Pemkot selaku pemilik saham utama.

“PT.CNE ini sudah sejak lama tidak mendapat suntikan dana pennyertaan modal. Jadi kita harap pembangunannya berlanjut. Karena memang sampai saat ini, kita di tidak pernah diberi tau terkait dasar pembekuan keuangan mereka (PT.CNE,red),”kata Joppi.

BACA JUGA  Pound Sense Meriahkan Pembukaan Fesmed 2 Hijau

Lanjut Joppi, jika pembangunannya segera rampung, maka perputaran masyarakat berjalan. Tidak menutup kemungkinan New Mall Tatura bisa berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di zaman pak Karman Karim, PT.CNE pernah meyumbang untuk kas daerah Rp3 milyar, namun hal itu belum bisa diterima berdasarkan rekomendasi BPK. Jadi kalau New Mall Tatura kembali beroperasi dengan konsep yang baru, maka tidak menutup kemungkinan ke depan mall ini bisa menjadi salah satu sumber PAD,”pungkasnya.(Sob)