Madika, Sigi – Melalui rapat paripuran, Rabu (28/09/2022) Bupati Sigi, menyampaikan rancangan Nota Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (R-) tahun anggaran 2023.

Dalam sambutanya, Irwan menjelaskan pendapatan daerah ditarget Rp triliyun 234 milyar terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp60,7 miliar lebih, Pendapatan Transfer sebesar Rp , triliun lebih. Kemudian lain-lain Pendapatan Daerah yang sah nihil.

Sementara untuk belanja, Pemerintah Sigi merancang sebesar Rp1 triliyun 248 milyar. Terdiri dari belanja operasi sebesar Rp766 miliar lebih, belanja modal sebesar Rp273 miliar lebih dan banja tidak terduga sebesar Rp3 miliar.

“Saya berharap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2023 beserta nota keuangannya dapat berjalan dengan lancar dan dilandasi dengan semangat kebersamaan agar dapat terwujud  pembangunan di Sigi yang merata dan berkualitas,” paparnya.

BACA JUGA  Terbentur UU, Kursi DPRD Sulteng Terancam Tetap 45

Rapat yang dipimpin langsung , Moh. Rizal Intjenae, diskorsing dan akan dilanjutkan pada Kamis, 29 September dengan agenda pandangan umjm fraksi-fraksi terkait Nota keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah () Sigi Tahun Anggaran 2023.(Sob)