, Madika – Guna memastikan pendistribusian vaksin -19 dari gudang penyimpanan farmasi Dinas , ke sejumlah Puskesmas dan RSUD Torabelo. Kepolisian Resor (Polres) Sigi mengerahkan sejumlah personel terdiri dari satuan lalu lintas, Sabhara dan unit intel sebagai pengamanan tertutup.

Pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapala Bagian Operasi (Kabagops) AKP ,S.H pada, Selasa (02/02/2021).

Dalam tahap awal, vaksin yang didistribusikan sebanyak 500 botol, tersebar di RSUD Torabelo sebanyak 215 botol, 108 botol Puskesmas Biromaru, 41botol di Puskesmas Tinggede, 56 Puskesmas Marawola, 50 botol vaksi di Puskesmas Kinovaro dan 30 botol untuk Puskesmas Dombusoi.

Pengaman sendiri bertujuan untuk menjamin kelancaran dan mencegah terjadinya gangguan keamanan saat pendistribusian vaksin -19, agar program vaksinisasi yang telah di canangkan oleh dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Hari Ke 5 Pencarian Rahmat, Remaja Yang Hilang Di Sungai Ogodeide Masih Nihil

“Pengawalan Vaksin ini sudah menjadi prioritas dari Kepolisian Resor Sigi agar proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya kami juga siap mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi,” Ungkap , AKBP Priyahutama di tempat terpisah. (Sob/*)