Madika, – Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng menggelar Rapat Dengar Pendapat () dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Rancangan KUA dan PPAS Provinsi Sulteng Tahun Anggaran , di Ruang Baruga DPRD Provinsi Sulteng, Kamis (03/08/2023).

Dalam diskusi dengan OPD, Komisi-IV menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara dinas terkait untuk memajukan perekonomian di wilayah Sulteng.

Mereka menyarankan agar dinas-dinas tersebut lebih kreatif dan inovatif dalam mengadakan berbagai event di daerah, baik tingkat lokal maupun nasional, sebagai langkah untuk menarik minat masyarakat.

Lebih lanjut, Komisi-IV mengingatkan Dinas tentang peran pentingnya dalam melestarikan budaya.

Mereka mengusulkan penyelenggaraan event-event kebudayaan sebagai upaya pelestarian warisan berharga bagi bangsa.

BACA JUGA  Wiwik Minta Komisioner KPID Bekerja Profesional

Budaya, menurut mereka, adalah aset berharga yang bisa meningkatkan reputasi suatu bangsa dan daerah.

Mereka mengajak untuk terus meningkatkan dan melestarikan budaya melalui event-event, sehingga dapat mendorong sektor perhotelan, , warung, dan toko-toko souvenir di daerah.

Komisi-IV berharap kolaborasi antara OPD dan DPRD akan membawa dampak positif dalam pertumbuhan serta pelestarian budaya di Provinsi Sulteng.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada, serta dihadiri Anggota Komisi IV Dr. , Muh. Ismail Junus, Moh. Hidayat Pakamundi, dan .

Di pihak OPD, hadir , Dinas Kebudayaan, dan Dinas Provinsi Sulteng, serta seorang Tenaga Ahli dari Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng.

BACA JUGA  Diharap Bisa Replikasi DRPPA ke Desa

Penulis : Redaksi