Madika, Palu – Palu, Rasyid, berkomitmen dalam upaya penanggulangan dan penanganan stunting di .

mengaku, stunting menjadi salah satu fokus utamanya, karena menganggap stunting bukan hanya sekadar permasalahan semata.

“Kasus stunting adalah prioritas utama kami. Kami tidak hanya melihatnya sebagai masalah semata, tetapi juga sebagai tanggung jawab moral untuk masa depan generasi kita,” kata usai Upacara HUT RI ke-78 di halaman kantor , Kamis (17/8/23).

Lanjut Hadianto, berbagai program pencegahan telah diluncurkan, termasuk gratis dan gerakan Posyandu.

Peran keluarga dan kesadaran masyarakat dianggap Hadianto sebagai tantangan utama dalam pencegahan serta penanganan stunting.

Dengan upaya sosialisasi yang konsisten, diyakininya masyarakat akan semakin menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kesehatan generasi mendatang.

BACA JUGA  Pemkot Palu Akan Luncurkan Palu Sport Event, Ajang Olahraga Skala Nasional

“Kami memberikan insentif kepada keluarga dan anak-anak yang memiliki risiko tinggi terkena stunting. Namun, kami ingin menekankan bahwa ini bukanlah tugas pemerintah saja. Partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting.” ucapnya.

Komitmen ini diharapkan dapat menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan berkualitas.

“Kami berharap bahwa masyarakat akan memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Dengan dukungan aktif dari seluruh elemen masyarakat, kami yakin upaya pencegahan stunting akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Kota Palu,” pungkasnya.

Penulis : Qila